Tiang Lampu Jalan Solar –  Salah satu produk inovasi yang berhasil memberikan manfaat dan kemudahan adalah lampu solar cell. Ini merupakan dampak dari tuntutan zaman yang semakin hari semakin canggih. Banyak sekali inovasi yang dilakukan manusia terhadap berbagai macam sektor. Tidak menutup kemungkinan barang-barang yang kita jumpai sehari-hari akan menjadi barang yang sangat modern dan dapat bernilai materi. Salah satu dari barang-barang tersebut adalah lampu solar cell.

Tiang Lampu Jalan Solar

 Sebagai negara beriklim tropis yang dilalui garis khatulistiwa, Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki potensi besar dalam mengembangkan pembangkit listrik tenaga surya. Hal itu dikarenakan negara kita menerima panas yang lebih banyak dibandingkan dengan negara-negara lainnya. Itulah mengapa tiang lampu jalan solar cell dapat bertahan hidup seharian tanpa bantuan energi listrik.

Bahan utama dalam lampu ini adalah sel surya yang terdiri dari kaca pelindung dan material adhesiv transparan. Dengan bantuan inilah akan menghasilkan cayaha pada malam hari secara otomatis. Kemudian setelah pagi tiba, lampu ini akan mati dengan sendirinya sambil mengisi daya matahari untuk malam selanjutnya, begitu seterusnya.

Tiang lampu solar cell umumnya dipasang untuk penerangan jalan dengan sistem otomatis. Lampu ini akan menampung cahaya matahari di siang hari dan mengkonversi energi tersebut menjadi cahaya dimalam hari. Lampu ini sangat membatu sekali dalam penerangan dimana daya listrik yang semakim hari bertambah jumlah penggunanya.

Selain itu juga lampu ini bisa dipasang untuk penerangan jalan di pedesaan dan alam bebas. Dengan desain yang futuristik berbalut bahan yang kokoh, lampu ini akan dapat bertahan lama dalam kondisi apapun, misalnya keadaan cuaca tidak stabil atau ekstrim. Lampu ini akan cukup lama untuk bertahan karena dibalut dengan bahan yang kokoh.

Terdapat berbagai macam besi yang digunakan sebagai bahan dasar dalam pembuatan tiang lampu jalan dan taman. Besi yang digunakan tersebut diantaranya adalah besi BSP, besi SQ, dan besi plat. Besi-besi tersebut memiliki keunikannya masing-masing. Tak heran jika bentuk tiang lampu pun berbeda-beda berdasarkan bahan besi yang digunakan.

Apabila menggunakan besi plat, maka bentuk tiang lampu dapat memiliki enam atau delapan sisi. Hal ini karena terdapat proses penekukan oleh mesin bending plate untuk besi plat ketika diproses menjadi tiang lampu. Itulah mengapa besi plat ini dapat dikatakan lebih flexible dari besi BSP dan SQ.

Pemilihan jenis pipa untuk pembuatan tiang lampu berdasarkan pada kebutuhan dan fungsi tiang lampu itu sendiri. Pipa baja galvanis merupakan salah satu jenis pipa yang paling populer dan paling sering digunakan dalam pembuatan tiang lampu taman. Pipa galvanis merupakan sejenis pipa yang dibuat dari besi dan dilapisi oleh seng.

Alasan menggunakan pipa galvanis sebagai bahan dalam pembuatan tiang taman adalah karena pipa ini tahan banting. Pipa galvanis juga antikarat, dapat bertahan dalam waktu yang lama serta proses perawatannya pun tidak memakan banyak biaya. Pipa ini mampu bertahan 25 tahun di area perkotaan dan 50 tahun di area minim polusi.

Buat anda yang ingin memesan lampu ini, kami PT Agung bersama indonesia menyediakan lampu jalan dengan harga yang murah. Selain itu juga harga yang kami tawarkan sangat kompetitif dan mampu bersaing dengan perusaahan yang serupa. Dipandu dengan tim yang handal dan profesional, tentu semua kegiatan akan terealisasi dengan baik.

Kami PT Agung bersama indonesia sangat mengutamakan pelayanan, karena ini adalah kunci yang utama sebuah perusahaan. Konsultasikan kebutuhan anda bersama kami dan dapatkan penawaran terbaik dari kami. untuk informasi lebih lanjut, anda bisa menghubungi kami melalu email dan nomor handphone yang tertera dalam website utama kami.