Kenali Lampu Penerangan Jalan Solar Cell – Lampu penerangan untuk jalanan umum adalah bagian terpenting bagi para pengguna jalan. Baik di pedesaan yang jarang penduduknya maupun di kota. Sehingga aktivitas masyarakat tidak dibatasi dengan waktu siang ataupun malam kegiatan dapat terus berjalan.

Memahami kebutuhan penerangan yang setiap harinya digunakan. Untuk mengantisipasi biaya listrik yang besar untuk itu mari kenali lampu solar cell yang akan kami bahas di artikel ini.

Kenali Lampu Penerangan Jalan Solar Cell

Kami pabrikasi tiang lampu jalan dengan badan hukum PT. Agung Bersama Indonesia mengharapkan seluruh masyarakat dapat merasakan kenyamanan saat berada di tempat umum dengan adanya alat penerangan yang cukup.

Saat ini masih ada yang menggunakan lampu penerangan dengan sumber energi listrik yang disediakan oleh pemerintah maupun masyarakat setempat. Kali ini kami akan berikan pengertian mengenai apa itu tiang lampu jalan solar cell atau panel surya yang bisa digunakan untuk jalanan umum.

Pengertian, Manfaat, Keunggulan, dan Kelemahan Panel Surya

Solar cell atau panel surya merupakan sel fotovoltaik, di mana perangkat listrik yang merubah energi cahaya langsung menjadi listrik dari efek fotovoltaik tersebut. Sel surya ini yang menangkap energi dari sinar matahari. Jadi tiang lampu jalan panel surya atau solar cell ini tidak membutuhkan aliran listrik. Cukup menggunakan panel untuk mengubah energi surya menjadi listrik.

Dan untuk tiang lampu jalan jenis solar cell ini pun memiliki keunggulan dan kelemahannya. Lihat penjelasan berikut ini : 

Keunggulan

  1. Panel surya tidak memancarkan emsisi gas rumah kaca jadi tidak akan merubah iklim menjadi lebih buruk ya. Maka dari itu tiang lampu jenis ini sangat ramah lingkungan.
  2. Mendapatkan energi dari matahari untuk mengubah menjadi listrik. Sedangkan cahaya matahari bisa kalian dapatkan secara gratis.
  3. Panel surya dapat bertahan 20 hingga 30 tahun lamanya. Jadi kalian bisa menghemat biaya listrik selama itu.

Kelemahan

  1. Harga tiang lampu solar cell masih relatif lebih mahal dibandingkan dengan jenis tiang lampu lainnya.
  2. Masih banyaknya orang yang tidak ingin menggunakan tiang lampu ini karena tingkat efisiensinya kurang dari 20% sehingga perlu ditingkatkan kembali.
  3. Pancarannya tidak menyebabkan gas rumah kaca tapi bahan pembuatnya yang tidak ramah lingkungan karena terbuat dari silikon.
  4. Dan jika di daur ulang, ini lah yang akan mengakibatkan gas rumah kaca karena kandungan bahannya seperti silikon dan selenium. Untuk itu kalian harus berhati – hati saat melakukan proses daur ulang.

Manfaat yang bisa kalian rasakan ketika memilih menggunakan tiang lampu solar cell adalah lebih hemat biaya listrik, tidak takut akan terjadi konsleting karena alat penerangan ini dapat dipindahkan dengan mudah sesuai dengan yang kalian inginkan.

Nah, begitulah segelintir pembahasan yang bisa kalian pahami. Untuk kalian yang ingin mencoba menggunakan tiang lampu jalan solar cell bisa menghubungi kami di layanan chat online pada website kami ini. Pastikan kalian menemukan orang yang ahli dalam mengatasi alat penerangan.

WhatsApp chat