Harga tiang lampu antik – Sebagai lampu hias, tentu lampu antik akan memiliki harga yang sangat tinggi dan cukup fantastis. Harga yang ditawarkan sesuai dengan bahan dan model yang diberikan. Tiang lampu antik didesain untuk memperindah indoor dan outoor rumah anda. Kita bisa menggunakan lampu ini sebagai penerangan pada ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga dan masih banyak lagi. Pemasangan lampu antik di taman yang anda miliki sangat dianjurkan untuk menciptakan taman yang indah. Lampu taman antik ini sangat cocok sekali jika dipadukan dengan berbagai ormamen pada taman anda, seperti batu alam, patung, pot, pengairan dan lain sebagainya.

Taman akan tampak indah tidak hanya karena tanaman hijau yang ada pada tanaman tersebut, namun juga properti pada taman. Salah satu properti yang tidak pernah terlewat dan selalu ada pada taman yaitu tiang lampu untuk hiasan taman. Pemilihan tiang lampu yang benar menambah keindahan suasana taman serta membuatnya lebih menarik.

Harga Tiang Lampu Antik

Jika kamu ingin membeli tiang lampu antik untuk keindahan taman kamu, maka banyak sekali hal-hal yang perlu dipersiapkan. Selain harga tiang lampu antik yang cukup mahal, pemasangannya pun sangat sulit. Jadi usahakan untuk benar-benar mempersiapkan taman kamu agar lebih maksima. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan apa yang kita ingikan karena kamu sudah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Berikut ada tips memilih tiang lampu antik yang cocok untuk hiasan taman:

  1. Perhatikan Desain Taman

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memperhatikan desain taman dan model taman yang akan diberi tiang lampu. Model tersebut dapat berupa taman sudut, taman jepang ataupun taman untuk rumah mewah. Desain serta model taman akan sangat berpengaruh pada tiang lampu yang akan digunakan nantinya. Untuk harga tiang lampu antik memang bervariatif mulai dari 400 ribu sampai 700 ribu per tiangnya. Ini hanya perkiraan saja dan bisa lebih murah lagi, karena setiap distributor akan memiliki kebijakan yang berbeda dalam memberikan harga.

Terdapat berbagai macam bentuk tiang lampu untuk hiasan taman seperti tiang lampu antik, minimalis, dan klasik yang dapat dijadikan pilihan. Usahakan untuk menyesuaikan desain taman dengan tiang lampu yang akan dipilih nantinya. Hal ini bertujuan agar tercipta keserasian antara lampu dan tiangnya dengan taman.

  1. Pemilihan Desain Ornamen

Desain ornamen yang dimaksud adalah desain dari tiang lampu itu sendiri berdasarkan model dan material yang digunakan. Acuan yang digunakan adalah konsep taman yang sedang diolah. Artistika tiang lampu untuk hiasan taman harus mengikuti konsep dekorasi taman secara universal sehingga tidak merusak keindahan taman itu sendiri.

Pemilihan desain ornamen yang salah dapat merusak desain taman dan membuat taman kehilangan nilai estetikanya. Oleh karena itu, pemilihan desain ornamen perlu diperhatikan dengan baik.

  1. Pemilihan Jenis Lampu Dan Tiang Lampu

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah pemilihan jenis lampu yang akan digunakan. Tiang lampu untuk area taman sebaiknya menggunakan tiang lampu outdoor yang tahan terhadap segala cuaca dan tahan lama. Selain itu, gunakan pula lampu yang tahan air atau water resistant. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya konsleting.

Tiang lampu yang sangat cocok untuk taman adalah tiang lampu dengan desain minimalis dan klasik. Hal ini karena jenis tiang lampu ini mampu menambah kesan indah dengan kesederhanaannya. Namun, kembali lagi kepada desain taman, apakah taman modern ataukah taman dengan desain mewah.

  1. Penentuan Ukuran Tiang Lampu Taman

Setelah memilih jenis lampu dan tiang lampu yang disesuaikan dengan desain dan model taman, langkah selanjutnya adalah tata letak tiang. Lampu utama taman biasanya diletakkan di bagian tengah taman. Oleh karena itu membutuhkan tiang lampu yang berukuran lebih besar dari tiang lampu untuk hiasan taman lainnya.

Untuk lampu berukuran kecil sebagai hiasan taman dapat menggunakan tiang yang tidak terlalu tinggi dan besar. Tiang lampu kecil ini dapat diletakkan di pinggir taman atau sekitar teras. Akan tetapi, pemilihan peletakkan ini bukanlah patokan pasti karena menyesuaikan dengan desain itu sendiri juga.

  1. Perhatikan Fungsi Pencahayaan Pada Tiang Lampu

Pencahayaan di tempat umum merupakan kebutuhan yang selain harus dipenuhi oleh lampu namun juga tiang lampu sebagai penyangganya. Oleh karena itu pemilihan ukuran dan bentuk serta model tiang lampu sangat mempengaruhi pencahayaan taman. Desain lampu pun harus dilengkapi dengan perhitungan volum cahaya yang dibutuhkan.

Sedangkan untuk tiang lampu yang digunakan sebaiknya tiang lampu yang dapat mengarahkan lampu agar dapat memancarkan cahaya secara menyeluruh. Oleh karena itu, pilihlah produk tiang lampu tempat umum yang dibuat dengan mempertimbangkan estetika dan fungsi pencahayaan.

Demikian sekilas ulasan mengenai tips memilih tiang lampu untuk hiasan taman agar tidak salah pilih. Pemilihan tiang yang benar dapat menciptakan keindahan yang universal untuk taman itu sendiri. Tiang lampu juga menjadi salah satu perhatian bagi para pengunjung taman. Tak heran jika terkadang beberapa orang menjadikannya sebagai spot selfie.

Oleh karena alasan keindahan dan sebagai pusat perhatian tersebut, pemilihan tiang lampu yang sesuai dengan kebutuhan menjadi penting untuk diperhatikan. Fungsi pencahayaan taman pun tak lepas dari tiang lampu itu sendiri. Tiang lampu yang tinggi dan berdiri kokoh serta dapat mengarahkan pencahayaan lampu ke seluruh taman menambah kelengkapan keindahan taman.

Call
WhatsApp chat