4 Teknik Merawat Lampu Taman – Bukan hanya kolam, rumput saja yang perlu perawatan. Satu elemen yang penting pada taman yaitu lampu taman. Karena lampu taman ini pun yang akan mempengaruhi nilai estetika dari taman itu sendiri. Posisi lampu yang berada diluar apabila tidak dibersihkan akan membuat lampu kotor, sehingga lampu tidak maksimal menerangi taman Anda.

4 Teknik Merawat Lampu Taman

Mengingat hal tersebut, ada beberapa cara merawat lampu taman yang bisa Anda lakukan dirumah untuk membuat lampu taman tetap bersih, awet, dan tetap berfungsi dengan baik.

Berikut ini 4 teknik yang bisa Anda contohkan, yaitu:

Teknik Pemutusan Aliran Listrik pada Lampu

Ayo ingat, sebelum Anda membersihkan lampu maka periska dahulu apakah masih terhubung dengan listrik. Untuk lebih aman sebenarnya Anda bisa gunakan tiang lampu solar cell, karena tiang ini hanya memanfaatkan energi surya yang kemudian diubah menjadi energi listrik. Jd ketika hujan lampu ini bisa Anda cabut atau pindahkan.

Teknik Pemberian Cat Minyak

Anda bisa tambahkan cat minyak pada kepala rumah tiang lampu taman dan pada bagian penutup lampunya secara merata. Fungsinya untuk menghalangi terpaan matahari yang berlebihan sehingga lampu tidak cepat kusam. Selain itu, seperti yang Anda tahu bahwa minyak tidak akan bersatu dengan air. Nah, cat minyak ini akan melindungi guyuran air hujan yang biasanya guyuran air akan membekas.

Teknik Pengecatan Ulang

Mengecat ulang tiang lampu taman menjadi solusi untuk menghindari karat. Anda bisa cat dengan cat anti karat. Karena dengan begitu lampu akan lebih awet. Pengecatan ini pun dilakukan untuk mencegah pertumbuhan mikoorganisme seperti jamur. Karena bisa saja jamur ini bercampur dengan air yang membuat tiang lampu taman berkarat akibat oksidasi. Catatan untuk Anda, sebelum melakukan pengecatan pada bagian yang berkarat sebaiknya Anda amplas dahulu dan ada baiknya pengecatan ulang dilakukan secara keseluruhan, jangan pada bagian yang berkarat saja. Dengan begitu tampilan lampu taman pun akan tetap terlihat baru.

Pengecetan ulang lampu taman ini cukup dilakukan ketika Anda merasa lampu taman sudah tidak menarik dan sedikit bermasalah.

Teknik Pemberian Cairan Pengkilap Logam

Jika tutup atau kepala lampu terbuat dari logam non besi. Anda bisa pakai cairan pengkilap. Perlu diketahui, caian pengkilap tersebut bisa digunakan pada logam kuningan, krom, atau tembaga. Fungsi pemberian cairan ini pun sama dengan pengecatan ulang. Jadi teknik ini bisa dilakukan atau tidak tergantung dari Anda. Jika ingin terlihat lebih menarik perhatian, Anda bisa lakukan ini.

Nah, itu dia sedikit informasi dari kami PT. Agung Bersama Indonesia mengenai cara bagaimana lampu taman Anda bisa tetap awet dan terhindar dari karat.

Dan bagi Anda yang membutuhkan lampu taman berserta penompangnya seperti tiang lampu. Anda bisa hubungi kami sebagai pabrikasi tiang lampu jalan. Dan dapatkan harga spesial dari kami. Semoga Anda menjadi salah satu calon customer kami dan kami bisa menjadi rekan kerja yang terbaik untuk Anda.

WhatsApp chat